Selasa, 27 April 2010

Selangor FC vs Sriwijaya FC di babak 32 besar AFC Cup 2010


UJI KONSISTENSI
Selangor v Sriwijaya FC pukul 19.45 WIB

PALEMBANG. PE – Rasa cemas pasti membalut di tubuh skuadra Sriwijaya FC. Pasalnya tim besutan Rahmad Darmawan ini tengah menjadi tamu yang memang dinanti di Stadion Shah Alam Selangor menghadapi Selangor FC di partai yang sebenarnya tak terlalu berpengaruh lolos apa tidaknya SFC di partai 16 besar grup F.
Kemenangan pasti tujuan Sriwijaya FC bahkan Selangor FC pun tak ingin kehilangan muka di kandangnya sendiri. Untuk itulah RD mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk mendapatkan poin di kandang Selangor. Kemenangan adalah harga yang sangat mahal utnuk Sriwijaya FC agar tetap berada di jalur puncak klasemen. Ini adalah ujian konsistensi permainan SFC yang selama ini dipertanyakan.
Pasalnya tim tuan rumah bakal mempertaruhkan gengsi sebagai tuan rumah dihadapan ribuan supporter Selangor. Becamex Binh Duong Vietnam saja mampu ditahan imbang dengan skor 0-0 pada laga perdana AFC Cup lalu (14/3). Sedangkan Victory SC mampu dibantai dengan skor 5-0.
“Kami tetap harus waspada kebangkitan tuan rumah Selangor. Meski sudah tidak lolos ke babak 16 besar, Selangor dipastikan akan mengakhiri pertandingan di grup F ini dengan happy ending. Tidak ada cara lain bagi Sriwijaya FC untuk mengalahkan Selangor,” ungkap Rahmad Darmawan pada sesi jumpa pers di kantor Football Association of Selangor (FAS) di distrik Shah Alam Selangor kemarin siang (27/4).
Lebih lanjut RD mejelaskan bahwa, mampu bermain imbang saja di kandang Selangor FA sudah merupakan capaian yang cukup bagus. Hal ini bukan karena ia dan pasukannya citu duluan, melainkan memang atmosfer permainan Selangor ketika menjadi tuan rumah tak bisa dihiraukan begitu saja.
“Saya rasa bisa menahan imbang Selangor cukup bagus. Apalagi mampu menang dengan skor 1-0 saja juga cukup bagis. di kandang Selangor. Ini akan menjadi pekerjaan yang sangat berat bagi Sriwijaya FC,” lanjut pria yang gemar memakai topi ini.
Tak ingin kecolongan dari tuan rumah, RD menegaskan agar semua anak asuhnya jangan sampai lengah dalam permainan bersama Selangor hari ini. Sebab kesalahan kecil saja bisa membuat hal yang fatal.
Hal senada juga dilontarkan oleh kapten tim Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs. Pemain jersey 17 ini juga tetap yakin timnya bisa meraih hasil maksimal. Karena didukung pemain lokal yang berkualitas. “Kami tetap fight dan berharap bisa mengalahkan Selangor FC. Itulah keuntungan kami karena kami punya pemain asing sedangkan Selangor tidak diperkuat pemain asing,” ujara Kayamba.
Sementara itu Selangor FA tidak mau kehilangan muka didepan pendukungnya sendiri. Pelatih Selangor K Devan tidak ingin anak asuhnya kehilangan poin di kandang sendiri. Selangor sendiri sedikit bergembira karena gelandang Hamzani sudah sembuh dari cedera meski tidak diperkuat oleh Khairul Anuar yang terkena akumulasi kartu kuning.
“Kekurangan kami hanya pada pemain import. Tidak adanya pemain asing membuat kami belum mampu bersaing dengan tim-tim di grup F. Meski demikian kami tetap berharap para pemain Selangor FA punya fighting spirit karena ini pertandingan terakhir di pentas AFC Cup,” harap pelatih keturunan India ini. MRD/JPNN


Klasemen sementara AFC Cup Grup F
1. Sriwijaya FC 5 3 1 1 13-3 10
2. Becamex 5 3 1 1 9-2 10
3. Selangor FA 5 1 1 3 7-12 4
4. Victory SC 5 1 1 3 2-14 4

Tidak ada komentar: