Minggu, 18 April 2010

Sriwijaya fc vs Persikabo


Piala Indonesia 2010
Sfc vs Persikabo 3-1 (1-1)
AKHIRNYA

PALEMBANG. PE – Sempat tertatih-tatih di babak penyisihan, Sriwijaya FC akhirnya menjadi juara grup A dan dipastikan lolos di Piala Indonesia 2010 ke babak 16 Besar. Kemarin, Laskar Wong Kito itu sukses mengandaskan hegemoni Persikabo Bogor dengan skor telak 3-1 (1-1) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
Pada laga kali ini, justru Sriwijaya FC tertinggal lebih dulu pada menit ke- 14 melalui gol Septian Suharlan. Namun tak bertahan lama, gol balasan pun dilancarkan oleh Arif Suyono pada menit ke-38 dan ke-88. Tak cukup satu gol saja, anak-anak Sriwijaya FC menambah pundi-pundi golnya melalui kaki Pavel Solomin ke-78. kemenangan ini membawa SFC ke puncak klasemen dengan 7 poin. Sementara itu Persikabo diperingkat kedua dan berhak mendampingi SFC ke babak 16 besar dengan 6 poin.
Jalannya laga pada pertandingan ini berjalan cukup alot, pada babak pertama anak-anak Sriwijaya FC bermain penuh keraguan. Pasalnya ada beberapa pemain yang telah lama tak merumput dan baru pulih dari cedera diturunkan pada laga ini. Wajar jika anak asuh Rahmad Darmawan pelatih Sriwijaya FC bermain tak terlalu agresif di babak pertama ini.
”Memang anak-anak bermain penuh keraguan pada babak pertama. Baru pada menit ke- 30 anak-anak mulai menemukan permainan mereka. Hal ini disebabkan karena ada beberapa pemain yang baru pulih dari sembuh seperti Obi, Arif, dan Preciuos,” beber RD.
Barulah pada menit ke- 30 permainan Sriwijaya FC mulai berkembang. Hasilnya pada menit ke- 38 saat Keceng julukan Arif Suyono mencetak gol ke gawang Edy Kurnia. Gol ini berawal dari umpan Pavel Solomin yang disambar Arif dan berbuah gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua permainan Sriwijaya FC kian membaik, serangan demi serangan dilancarkan anak asuh RD. Meski belum mampu berbuah gol, serangan ini cukup merepotkan lini belakang Laskar Pajajaran julukan Persikabo Bogor. Masuknya M Nasuha pada menit ke- 70 yang menggantikan Oktavianus agaknya telah merubah arah permainan Sriwijaya FC. Boleh jadi kebuntuhan yang diderita Pavel cs mulai terpecah dengan kehadirannya.
Alhasil kerja keras anak-anak Laskar Wong Kito ini berbuah manis pada menit ke- 78 melalui gol yang digelontorkan oleh striker mungil Pavel Solomin. Gol Pavel kali ini berawal dari asis yang diberikan Obiora.
Tak hanya dua gol itu saja, pada menit ke- 88 Arif Suyono kembali menjadi momok menakutkan bagi Rodrigo cs dengan gol cantiknya. Gol ini sendiri boleh dibilang gol unik. Gol unik Arif ini berawal dari umpan matang Mustofa Aji dimulut gawang dan disambar Keceng dengan menggunakan dada kirinya.
Bukan hanya Sriwijaya FC, tim tamu pun tak kalah ganasnya. Buktinya mereka mampu membuka gol pada laga kali ini pada menit ke- 14 melalui gol Septian Suharlan. Tak hanya gol ini saja. Beberapa peluang emas yang diperoleh Rodrigo juga cukup merepotkan Hendro Kartiko.
Menurut pelatih Persikabo Iwan Setiawan, memang Sriwijaya FC adalah salah satu tim tangguh. Belum lagi pelatih yang membesut tim tuan rumah juga tak kalah hebatnya. Jadi melihat hasil yang dicapai anak asuhnya Iwan mengaku cukup puas dan bangga dengan permainan mereka.
”Memang kita tahu betul siapa SFC itu, tim ini adalah tim tangguh. Bukan itu saja, Bang Rahmad selaku pelatih adalah seorang pelatih yang sangat bagus. Malahan dia adalah idola saya, tapi saya punya niatan suatu saat saya sangat ingin mengalahkan anak asuh Bang Rahmad. Satu hal lagi, merupakan suatu kehormatan bisa pertadingan melawan SFC hari ini,” tukas RD. MRD

Klasemen Akhir di Grup A Piala Indonesia 2010
1. Sriwijaya FC 3 2 1 0 7-1 7
2. Persikabo bogor 3 2 0 1 6-1 6
3. PSPS Pekanbaru 3 0 2 1 1-3 2
4. Semen Padang 3 0 0 2 2-5 1

Tidak ada komentar: