Rabu, 21 April 2010

Sriwijaya fc vs Victory SC di babak 32 besar


SFC 5-0 VICTORY
LOLOS
(logo AFC Cup)

PALEMBANG. PE – Sriwijaya FC tampil kesetanan kala melawan Victory SC di babak penyisihan AFC Cup. Tak tanggung-tanggung, skor 5-0 (1-0) digelontor tanpa balas ke jala Faisal. Kemenangan ini makin mengokohkan Laskar Wong Kito berada di puncak klasemen dengan 10 poin di Grup F.
Sementara itu Binh Duong FC sukses menekuk Selangor FC 4-0. Binh Duong sama-sama mengemas 10 poin. Gol dalam helatan ini diciptakan Obiora pada menit ke- 28, 67 dan 89. Tak hanya Obiora yang mampu mencetak hattrick, Zah Rahan Krangar pun tak ketinggalan menyumbangkan satu gol di menit ke- 61. Terakhir Arif ”Keceng” Suyono pun kian menambah luka Victory SC pada menit ke- 75. Skor akhir 5-0 (1-0) untuk kemenangan mutlak Sriwijaya FC, sekaligus menasbihkan Sriwijaya FC melenggang ke ronde dua gelaran AFC Cup 2010 di babak 16 besar.
”Memang pada babak pertama pola permainan masih belum terlalu cepat. Cukup banyak peluang yang belum bisa dimaksimalkan anak-anak. Serangan- serangan yang dibangun masih terlalu mudah dipatahkan lawan,” ujar RD.
Sejak babak pertama dimulai, Sriwijaya FC sebenarnya sudah mengusai laga. Namun tak disangka pada babak pertama banyak peluang yang sia-sia dan tak mampu berbuah gol. Sebut saja peluang yang dimiliki M Nasuha pada menit ke- 14 melalui sundulan kerasnya. Sayang heading itu jatuh tepat dipelukan kipar Victory SC Faisal. Tak hanya Nasuha, tendangan keras Kayamba pada menit ke- 25 pun masih belum mampu menaklukkan Faisal.
Tak sampai disitu, meski serang demi serangan yang dilancarkan anak asuh Rahmad Darmawan pelatih Sriwijaya FC belum berwujud gol Kayamba cs tak putus asa. Alhasil pada menit ke- 28 berawal dari umpan tarik nan memanjakan yang disodorkan Zah Rahan pada Obiora dan sundulan itupun mampu mengoyak gawang yang dijaga Faisal ini.
Memang pergerakan serangan di babak pertama masih terkesan lamban. Tak puas dengan pola serangan yang belum efektif ini, RD pun mulai mengambil tindakan dengan memasukkan beberapa pemain. Nama-nama yang dimasukkan RD antara lain Ponaryo Astaman yang menggantikan M Aji pada menit ke- 49, Arif Suyono menggantikan Worabai pada menit ke- 54 dan Rahmat Rivai menggantikan Zah Rahan pada menit ke- 78.
Hasilnya tak sia-sia, babak kedua permainan Sriwijaya FC terdongkrak drastis dari babak pertama. Hal ini dibuktikan anak-anak Laskar Wong Kito dengan empat gol di babak kedua ini. Sebut saja gol tambahan yang dicetak Zah Rahan melalui titik putih. Gol ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Sifat terhadap Toni Sucipto, hingga hadia penalty pun dihadiahkan oleh wasti yang memimpin laga.
Kemudian gol ketiga dilaga ini digeber oleh Obiora pada menit ke- 67 melalui umpan matang dari Kayamba. Lagi-lagi gol ini pun tercipta melalui sundulannya. Ketangkasan Arif Suyono pun kian membuat Sriwijaya FC di atas angin, gol yang ia ciptakan ini berasal dari umpan yang diberikan oleh Kayamba pad menit ke- 75. Terakhir gol penutup pun kembali diciptakan pemain bernomor punggung sembilan Obiora melalui tendangan kerasnya di luar kotak penalty.
“Babak kedua permainan anak-anak lebih indah, sentuhan satu duanya juga lebih hidup. Serangan yang dilakukan anak-anak juga lebih cepat jadi tak mampu dibaca lawan, alhamdulilah kita bisa lolos babak 16 besar,” tukas RD.
Dipihak lain, pelatih Victory SC Ali Suzain mengatakan bahwa kekalahan yang dialami tim besutannya ini memang tak bisa dipungkiri sebab Sriwijaya FC memang tim yang tangguh. Belum lagi dengan keberadaan tiga legiun asing (Zah, Kayamba, Obi red) yang memang terkenal tangguh.
“Memang SFC adalah tim berkualitas, jadi kita tak bisa pungkiri kalau kita memang kalah kualitas. Seperti kita ketahui, tim kita memang tak begitu banyak membuat peluang emas. Belum lagi kita tak punya pemain asing, semua lokal. Dengan kekalahan ini, kami harus siap menerima kenyataan tersingkir dari gelaran AFC Cup musim ini,” pungkas Ali. MRD




Klasemen Sementara Grup F AFC Cup 2010
1. SRIWIJAYA (IDN) 5 3 1 1 13 3 10 10
2. BINH DUONG FC (VIE) 5 3 1 1 9 2 7 10
3. SELANGOR (MAS) 5 1 1 3 7 12 -5 4
4. VICTORY SC (MDV) 5 1 1 3 2 14 -12 4

Tidak ada komentar: