Minggu, 18 April 2010

zah rahan dan Gumbs Diistirahatkan


Gumbs-Zah Disimpan

PALEMBANG. PE – Sriwijaya FC ternyata bisa menang meski tanpa seorang Zah Rahan dan Kayamba Gumbs. Di pertandingan Piala Indonesia di Grup A, SFC sukses menekuk Persikabo Bogor dengan skor telak 3-1 (1-1).
Hal ini dilakukan guna mempersiapkan laga lawan Victory SC pada Rabu (21/4) mendatang di helatan Asian Football Confederation (AFC) Cup 2010. Tak ingin melepas satu laga pun ditiga kompetisi sepakbola baik nasional maupun internasional (Copa, ISL, AFC Cup red) RD pun melakukan berbagai strategi antara lain sengaja mengistirahatkan dua pilar utamanya Kayamba dan Zah Rahan.
Karena disadari betul dua pemain ini memang dua pemain yang hampir tak pernah absent di setiap laga Sriwijaya FC. “Memang hari ini (kemerin red) beberapa pemain pilar kita sengaja saya istirahatkan. Karena memang mereka sudah terlalu capek. Ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi laga di Rabu nanti,” ujar RD.
Terlepas dari apa pun, laga melawan Victory SC nanti memang menjadi laga penentu langkah Sriwijaya FC dihelatan AFC Cup 2010. Jika mampu mendulang kemenangan dari laga ini maka bisa dipastikan Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC berhak melangkah ke babak selanjutnya. ”Laga lawan Victory SC nanti memang menjadi penentu bagi perjalanan kita di laga AFC,” jelas RD singkat.
Melihat kondisi tim lawan, RD mengakui victory adalah tim yang cukup kuat. Materi pemain yang dimiliki juga tak kalah baik, makanya dia tak mau memandang sepeleh tim lawan. “Kita memang harus bersiap secepat mungkin, terutama untuk mengembalikan kondisi pemain, karena tim tamu bukanlah tim sembarangan. Salah sedikit bisa fatal,” kata RD.
Masih menurut RD, yang paling membahayakan dari permain tim asal Maldives ini adalah sisi sayap kiri dan kanan yang diisi oleh M Sifan dan Shobah Ismail. Untuk itulah RD berencana akan memberi instruksi khusus pada anak didiknya untuk menjaga dua pemain berbahaya ini.
“Mereka punya pola permainan yang bagus dan materi pemain mereka juga tak kalah mentereng. Tapi sayap kiri dan kanan mereka memang sangat bahaya, nanti kita akan adakan penjagaan khusus,” tukas RD. MRD

Tidak ada komentar: