Rabu, 31 Maret 2010

Bangkit dari Trauma


Persijap – Sriwijaya FC
Bangkit Dari Trauma
Live ANTV (15.30 Wib)

PALEMBANG. PE – Ajang menebus kekalahan 2—0 (2—0) atas PSPS Pekanbaru (27/3) diharapkan mampu terlampiaskan di kandang Persijap Jepara. Kekalahan atas PSPS adalah pukulan telak atas rekor manis empat kemenangan di kandang secara berturut-turut. Mampukah SFC memenangkan laga melawan Persijap yang rencananya akan dilangsungkan di stadion Gelora Bumi Kartini hari ini disiarkan Live ANTV 15.30 Wib?
Bermain tanpa dukungan publik tak membuat pasukan Rahmad Darmawan gentar. Pasukan yang dikomandoi Keith Kayamba Gums ini siap melumat perlawanan tim tuan rumah Persijap Jepara. Memang lawan kali Sriwijaya FC di gelaran ISL kali ini belum pernah mampu mengalahkan anak asuh RD. Ini tentu menjadi motivasi berlipat bagi jajaran tim kebanggaan Wong Palembang ini.
“Anak-anak dalam kondisi yang baik. Mereka sudah siap untuk bermain besok (hari ini red). Mereka punya motivasi tinggi meski tak bermain dikandang kita sendiri. Setidaknya kita tak mau menelan kekalahan lagi di laga tandang ini,” papar RD.
Seperti yang telah dikatakan RD beberapa lalu, tim lawan merupakan tim yang solid. Meski tak mempunyai segudang bintang seperti layaknya Sriwijaya FC, namun Persijap adalah tim yang kerja sama tim bagus. Setiap pemain saling mendukung dengan baik hingga muncul permainan yang apik.
“Persijap bermain ngotot. Mereka juga bagus dalam organisasi permainan. Selain itu, factor pendukung seperti penonton juga sangat berpengaruh. Makanya kita tak bisa meremehkan mereka,” lanjut RD.
Trauma kekalahan yang dialami anak asuhnya diakui RD sudah tak menjadi sebuah persoalan lagi. Memang kekalahan dalam suatu pertandingan pasti akan sedikit berpengaruh pada mental pemain. Namun menurutnya hal ini sudah diantisipasi dan sama sekli tak berpengaruh pada kondisi anak didiknya.
“Saya yakin kekalahan waktu itu tak akan berpegaruh justru ini akan jadi motivasi bagi anak-anak untuk mendulang kemenangan. Selain itu juga anak-anak adalah pemain profesional yang sudah memiliki cara sendiri untuk mengembalikan kondisi mental kekondisi semula,” beber RD.
Tak banyak perubahan dalam organisasi permainan skuadra Rahmad Darmawan. Menurut pengakuan RD, dirinya akan memakai 4 center bek nya. Ini ditujukan untuk mempertebal pertahanan Laskar Wong Kito. Mau tak mau, meski tim ini tak terlampau membahayakan di ranah ISL 2009/2010 namun patut diantisipasi.
”Kalau masalah strategi, tak ada strategi khusus. Saya harap anak-anak bisa bermain lepas. Seperti biasa kita masih tetap mengusung skema lama, ya kalau nggak 4-4-2 berarti 5-3-2, dilihat besoklah (hari ini red),” pungkas RD.
Saat ini SFC berada di peringkat kelima dengan 40 poin dari 25 pertandinagan. Sedangkan Persijap ada 6 strip dibawahnya yaitu peringkat ke-11 dengan meraup 33 poin dari 26 pertandingan. MRD

7 Laga Sriwijaya FC vs Persijap Jepara
06-12-2009 Super Liga Sriwijaya FC Palembang 4 - 0 Persijap
24-06-2009 Copa Dji Sam Soe Sriwijaya FC 3 - 1 Persijap
20-06-2009 Copa Dji Sam Soe Persijap 0 - 2 Sriwijaya FC
05-03-2009 Super Liga Persijap 2 - 2 Sriwijaya FC
13-10-2008 Super Liga Sriwijaya FC 2 - 0 Persijap
23-05-2006 Divisi Utama Sriwijaya FC 3 - 1 Persijap
15-02-2006 Divisi Utama Persijap 0 - 0 Sriwijaya FC

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantappp...