Jumat, 02 April 2010

LEMPAR HANDUK



PALEMBANG. PE – Secara mengejutkan, RD menyiratkan rasanya sulit untuk kejar Arema Malang. Apalagi selisih poin diantara keduanya mencapai 13 poin. Saat ini, SFC baru mengoleksi 41 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Arema Malang mampu membukukan 54 poin dari jumlah pertandingan yang sama.
“Kita tak bisa pastikan apakah mampu mencapai puncak klasemen atau tidak. Tapi saya rasa itu sulit. Tapi tetap saja, pada sisa-sisa pertandingan ini kita akan berusaha mendulang poin sebanyak mungkin,” jelas RD ketika harus mendapatkan 1 poin di Persijap Jepara, Kamis lalu.
Memang, hasil imbang 1-0 (1-1) terpaksa ditelan Sriwijaya FC kala melawat ke kandang Persijap Jepara pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 putaran kedua di Stadion di stadion Gelora Bumi kartini Kamis (1/4) lalu. Namun disisi lain striker teranyar tim besutan Rahmad Darmawan pelatih Sriwijaya FC ini Pavel Solomin semakin mantap menjadi salah satu striker yang mampu membuat pemain belakang berpikir dua kali ketika membiarkan pergerakan lincahnya di kotak pinalti. Di kancah ISL 2009/2010. Pavel mampu mencetak 2 gol dari 5 laga yang dijalaninya bersama Sriwijaya FC.
Meski tak mampu membawa tim tempatnya bernaung memenangi laga panas kala ditahan imbang Laskar Kalinyamat Kamis (1/4) lalu, tapi pada laga ini Pavel sempat menorehkan gol manis pada menit ke- 17. Nampaknya duet dirinya dengan sang rekan Kayamba Gums makin serasi. Terbukti, gol Pavel berawal dari kepiawaian Zah Rahan dari lini tengah memberikan umpan kepada Kayamba yang meneruskannya dengan umpan terobosan kepada Pavel. Tak sia-sia, striker berkelas ini langsung menceploskan bola ke gawang Syabani penjaga gawang Persijap Jepara.
“Kerjasama lini depan kita pada babak pertama patut diacungi jempol. Kita mampu mendesak mereka dan menciptakan gol,” ujar RD.
Memang pada menit-menit awal, Pavel cs nampak garang dan selalu mendesak pertahanan lawan. Apalagi setelah gol pertama tercipta, semakin memperderas serangan yang dimotori Zah dari lini tengah anak asuh RD ini. Bukan hanya Pavel yang menggila, Kayamba pun tak ketinggalan. Selang lima menit Kayamba melakukan serangnan ke jantung pertahanan Persijap Jepara. Sayang tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Persijap. MRD

Tidak ada komentar: