Jumat, 02 April 2010

lini belakang

Persijap 1-1 Sriwijaya FC
Meski Payah, RD Puji Lini Belakang

Penampilan gemilang lini belakang Sriwijaya FC kala menghadapi Persijap Jepara (1/4) lalu membuat sang pembesut Rahmad Darmawan mengacungkan jempolnya. Meski hanya menelan hasil imbang 1-1 (1-0) pada gelaran laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 putaran kedua. Tapi barisan Laskar Wong Kito ini belum bisa tidur nyenyak, pasalnya mereka telah ditunggu Becamex Binh Duong pada laga lanjutan Asian Football Confederation (AFC) Cup 2010 pada (6/4) mendatang.
Nah mampukan lini belakang Sriwijaya FC menahan gempuran mereka?
Keberhasilan Sriwijaya FC menahan imbang kala bertamu ke kandang Laskar Kalinyamat tak lepas dari kinerja charis cs yang menjaga lini belakang tim berjuluk Laskar Wong Kito ini. Tak main-main kemelut yang dihadapi anak asuh RD ini pada babak kedua memang tak bisa dipandang sebelah mata.
“Memang, babak pertama kita mendominasi serangan. Tapi pada babak kedua pola permainan ngotot dari Persijap membuat pola permainan berbalik,” kata RD.
Nah, berodolan serangan persijap pada babak kedua ini memang membuat tim kesayangan Wong Palembang ini sedikit kewalahan. Untung, Charis cs bermain konsisten hingga tak memberikan kesempatan bagi tim lawan untuk menyuntikkan gol tambahan setelah gol yang dicetak oleh Pablo Frances pada menit ke- 81. Jika lini belakang Sriwijaya FC lengah sedikit saja bisa berakibat fatal.
“Saya memberi apresiasi tinggi buat lini belakang kita pada pertandingan kali ini (lawan Persijap red), mereka bermain disiplin dan konsisten. Memang ada beberapa peluang Persijap yang membahayakan gawang kita, tapi masih bisa diantisipasi,” lanjut RD.
Namun RD juga berdalih bahwa hasil imbang dikandang Persijap harus segera dilupakan dan mengalihkan perhatian saat menhadapi Becamex Binh Duong dikandangnya pada (6/4) mendatang pada gelaran Asian Football Conferation (SFC) Cup 2010. RD juga mengakui, kalah bermain melawan Binh Dunong nanti, salah hal yang harus diperhatikan adalah kekuatan lini belakangnya. Dengan penampilan gemilang Charis cs betandang di kandang persijap beberapa waktu lalu, ia yakin tim besutannya mampu mengimbangi gempuran dari tim besutan Mai Chung pelatih Binh Duong ini.
“Saya kira hasil imbang melawan Persijap kemarin harus segera dilupakan, sekarang bagaimana caranya kita lebih focus lagi untuk menghadapi laga kberikut (Binh Duong red). Anak-anak harus main konsisten seperti yang mereka tunjukkan kemrin,” beber RD.
Disisi lain Charis Yulianto pun mengatakan bahwa ia hanya memberikan kemampuan sekasimal mungkin dalam setiap laga yang dijalaninya. Termasuk kala bermain melawan Persijap beberapa hari lalu.
“Saya hanya bermain semaksimal mungkin untuk menjaga lini belakang. Disadari betul, ini semua tak lepas dari kerja sama yang baik antar kawan-kawan,” tukas Charis.
Disinggung masalah persiapan melawan Binh Duong, Charis mengakui bahwa Binh Duong tim Internasional yang cukup kuat. Meski pernah Sriwijaya FC pernah mengalahkan ketangkasan Binh Duong di Jakabaring (24/3) silam, namun belum tentu hasil serupa mampu dipetik kembali kalah laga dimainkan di Vietnam.
“Kita sudah pernah ketemu sama mereka (Binh Duong red), mereka itu tim yang kuat. Ya. Menghadapi Binh Duong saya dan rekan-rekan harus lebih baik lagi. Karena kita tahu, kita main dikandang mereka, tentu motivasi mereka berlipat ganda dan kita menargetkan bisa memetik poin disana,” tutup Charis. MRD

1 komentar:

sfcmania mengatakan...

biaso............