Rabu, 31 Maret 2010

Memori Manis Gumbs


Persijap vs Sriwijaya FC
Memori Manis Gumbs

PALEMBANG. PE – Belum lekang dalam ingatan, striker kawakan Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs mampu mencetak hattrick saat Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC menjamu Persijap Jepara pada gelaran Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 putaran pertama pada (6/12) lalu.
Kala itu Pasukan Rahmad Darmawan ini mampu menekuk perlawanan Laskar Kalinyamat julukan Persijap Jepara dengan skor memalukan 4—0 (2—0). Nah mampukah sang maestro mengulang sejarah gemilang ini?
Memang tak bisa menutup mata, Kayamba adalah striker Sriwijaya FC yang paling produktif di gelaran ISL musim 2009/2010. Ini terbukti dari raihan gol yang didulangnya sepanjang musim kompetisi ini, tercatat 11 gol sudah dikantongi dan memposisikannya di urutan ketujuh peraih gol terbanyak pada helatan tournamen sepakbola bergengsi negeri ini, ISL.
”Saya akan bermain maksimal pada setiap pertandingan yang saya jalani. Saya mau semua pertandingan SFC bisa saya ikuti, termasuk juga pertandingan lawan Persijap ini,” kata Kayamba.
Kayamba juga mengungkapkan bahwa dirinya menargetkan mampu mencetak gol dalam pertandingan yang akan digelar di stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pukul 15.30 Wib yang disiarkan secara langsung oleh ANTV. Posisinya sebagai pemain tak tergantikan memang masih tetap bertahan hingga kini. Hal ini sebenarnya disebabkan dari ketangguhan yang dimiliki.
”Selagi saya bisa bermain dan dibutuhkan oleh pelatih, saya akan tetap berada di lapangan untuk bermain dengan kemampuan maksimal,” tukas Kayamba singkat.
Menurut pengakuan Kayamba sendiri, kondisi prima yang dimilikinya memang kembali kepada diri pribadi. Jadi untuk menjadi seorang pemain profesional, selain memiliki skill yang bagus tapi juga harus mempunyai kondisi fisik prima. Menurutnya inilah kunci keberhasilannya selama ini, ”Jadi bukan karena instruksi pelatih saja. Sebagai pemain kita harus menjaga kebugaran, ini kembali kepada diri kita sendiri. Mulai dari menjaga pola makan, latihan rutin dan sebagainya,” lanjutnya.
Salah satu keunggulan dari anak asuh RD satu ini ialah kecepatan yang dimiliki memang terbukti tangguh. Diyakini hal ini akan membuat repot pertahanan Frances cs.
Sementara itu, RD masih mengandalkan duet maut Kayamba dan Pavel Solomin untuk mendobrak lini pertahanan Persijap. Meski pun belum lama dipasangkan, kedua pemain ini bisa dikatakan serasi.
"Kita berharap Kayamba-Pavel mampu menebus kekalahan yang diderita saat melawat ke PSPS. Mereka sudah mulai serasi, saya kira kalau memang sesuai dengan harapan kita. Lini depan tentu akan lebih baik. Tentu saja pemain lain juga sama baiknya,” pungkas RD. MRD

Tidak ada komentar: