Selasa, 30 Maret 2010

Sabar dan Ikhlas


Amirul Mukminin
Sabar dan Ikhlas

PALEMBANG. PE – Nama pemain asli Palembang ini nyaris tak terdengar. Bukan karena kemampuannya yang tak mumpuni, tapi memang karena ia jarang merumput di lapangan hijau. Dialah Amirul Mukminin. Meski hampir tak pernah diturunkan, namun ia tak pernah putus asa untuk terus berjuang mengembangkan kemampuannya bersama Sriwijaya FC yang dibesut Rahmad Darmawan.
Nampaknya rekor waktu 4 menit dimainkan harus disandang Amirul Mukminin selama musim kompetisi ISL 2009/2010. Nah, tentu ini merupakan keadaan yang cukup miris.
Sebagai pemain satu-satunya dari Palembang yang merumput bersama tim besar sekaliber Sriwijaya FC, Amirul sendiri tak pernah merasa kecil hati dengan kondisi yang dialaminya ini.
Menurutnya seorang pemain memang harus berkorban untuk kepentingan tim yang dibela. “Sebagai pemain professional kita harus tetap konsisten. Kalau memang belum diturunkan oleh pelatih untuk bermain di sebuah pertandingan saya kira nggak jadi masalah. Saya jalani dengan ikhlas dan santai aja. Tinggal lagi bagaimana saya berusaha keras untuk tetap bermain bagus meski dalam latihan,” aku Amirul.
Menurut pemain kelahiran Palembang 6 Agustus 1986 ini dirinya selalu berusaha untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan. Setiap gelaran latihan ia selalu berusaha membuktikan bahwa dirinya pantas untuk disisipkan dalam jajaran pemain inti yang dimiliki sang pelatih RD. Ia juga selalu menunaikan kewajiban sebagai seorang pemain yang mempunyai kontrak khusus dengan manajemen tim.
“Tentu saja saya harus menjalani kewajiban saya selaku pemain, saya harus tetap latihan dan siap sedia kapan saja dibutuhkan tim. Kalau keinginan tentu ada, tapi selama tim belum membutuhkan, saya harus tetap sabar,” lanjutnya.
Saat disenggol mengenai konsistensinya untuk mendampingi Sriwijaya FC jika belum mendapat kesempatan bermain di lapangan hijau, ia menjawab bahwa dirinya masih akan bermain untuk Sriwijaya FC sampai akhir musim. Karena memang ia sudah menjalani kontrak dengan pihak manajemen. ”Kalau ditanya apa saya mau keluar dari tim kalau tidak diturunkan, tentu tidaklah. Sebagai pemain yang profesional, saya harus menuntaskan masa kontrak saya dulu. Kalau untuk musim depan, saya belum bisa jawab,” beber Amirul. MRD




Profil
Nama : Amirul Mukminin
Ttl : palembang, 6 Agustus 1986
Umur : 23 tahun
Tinggi : 165 cm
Berat : 60 kg
Posisi : Midfielder

Tidak ada komentar: