Minggu, 04 April 2010

AFC Cup


Binh Duong FC vs Sriwijaya FC
BAHAYA KUDETA BINH DUONG

PALEMBANG. PE – Sriwijaya FC bakal gigit jari andai tak bermain hati-hati melawan Binh Duong FC. Terbukti (Sabtu, 24/3) lalu, Binh Duong FC sukses menguasai jalannya pertandingan. Praktis, SFC selama hampir 60 menit terkurung dan sukses jalannya pertandingan dipegang kendali penuh Binh duong FC. Padahal itu bermain di Jakabaring!
Nampaknya laga berat akan mendera pasukan Rahmad Darmawan pada laga lanjutan Asian Football Confederation (AFC) Cup 2010 kala Becamex Binh Duong di Go Dau Stadium Vietnam besok (6/4).
Nampaknya posisi pemuncak klasemen akan sangat berpengaruh pada laga yang akan dihadapi Charis cs besok (6/4) di grup F. Kenapa begitu? Di jajaran klasemen sementara Sriwijaya FC telah mengemas 7 poin dari 3 laga yang dijalani pada ajang AFC Cup ini. Tapi tepat dibelakang mereka Binh Duong dengan torehan 4 angka. Nah. Kalau Binh Duong sampai mengantongi poin penuh dan sukses mengalahkan SFC 4-0, maka posisi Laskar Wong Kito sebagai raja di grup F bisa terkena kudeta.
Untuk itulah sang pelatih Rahmad Darmawan harus cermat mengamati betul dan menerapkan strategi yang jitu. Ia tak mau melepas poin di kandang lawan. Bahkan hasil imbang merupakan harga mati bagi tim asal kota pempek ini.
“Siapa saja pasti akan menargetkan kemenangan. Tapi memang anak-anak harus berusaha keras untuk meraup kemenangan. Setidaknya imbang, karena bisa membayahakan kalau laga kali ini kita sampai kalah,” ujar RD.
Belum lagi tuntas tugas berat meraih poin di kandang lawan, RD juga harus memutar otak lebih giat. Bagaimana tidak? Dua pemain pilar Sriwijaya FC yakni Arif Suyuno dan Toni Sucipto yang harus absent pada laga menghadapi Binh Duong di kandang mereka. Arif Suyono harus melepas sepatu pada dua laga AFC Cup 2010 karena kartu merah yang didapatnya kala melawan tim yang sama di Jakabaring (24/3) lalu, sedangkan Toni sendiri harus puas istirahat di rumah akibat akumulasi kartu yang dideritanya.
“Di laga kali ini kita tak bisa mainkan Arif dan Toni. Mereka terkena akumulasi, tapi kita sudah siapkan pengganti mereka. Jadi saya kira itu nggak jadi masalah besar,” tutup RD. MRD

Klasemen Sementara grup F AFC Cup 2010
1. Sriwijaya FC 3 2 1 0 7-1 7
2. Binh Duong 3 1 1 1 3-1 4
3. Victory 3 1 1 1 2-4 4
4. Selangor 3 0 1 2 2-8 1

Tidak ada komentar: