Rabu, 07 April 2010

sriwijaya fc vs Persela


PETAKA APRIL!
PALEMBANG. PE – Pantas jika bulan April disebut sebagai bulan “sial” alias petaka buat Sriwijaya FC. Bagaimana tidak? Tim besutan Rahmad Darmawan ini harus berjibaku di sembilan laga dari tiga even sepakbola besar dalam dan luar negeri yakni Indonesia Super League (ISL), Copa Indonesia, dan terakhir ajang Asian Football Confederation (AFC) Cup bulan ini (April red) untuk musim kompetisi 2009/2010.
Masa berat bulan April ini sudah dimulai sejak hari pembuka bulan april kemarin (1 April red), tim besutan Rahmad Darmawan mengawali bulan April ini dengan berhadapan dengan Persijap Jepara di kandang mereka. Pada laga pembuka April ini, Sriwijaya FC hanya mampu mendulang hasil imbang 1-1 (0-1) di gelaran ISL 2009/2010.
Setelah bersantai sejenak, Charis pun melanjutkan petualangan ke Vietnam untuk menjalani laga lanjutan di ajang AFC Cup 2010. Pada laga kali ini Sriwijaya FC harus menghadapi ketangguhan Becamex Binh Duong yang bermain baik di depan public sendiri. Alhasil kekalahan pun mau tak mau harus ditelan Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC. Beruntung kekalahan 2-1 (1-0) atas Binh Duong belum mampu menggeser posisi Sriwijaya FC di pemuncak klasemen sementara grup F ajang AFC Cup ini.
Bukan hanya dua laga ini saja, pada bulan April ini Sriwijaya FC masih harus berjuang menyelesaikan 7 pertandingan lagi di tiga kompetisi (ISL, Copa, dan AFC red). Terhitung sejak hari ini (8/4), Sriwijaya FC mempunyai waktu 21 hari lagi untuk menyelesaikan 7 pertandingan tersebut. Artinya masa recovery alias masa rehat bagi para pemain pun hanya berkisar tiga hari saja. Bukan saja masa recovery, perjalanan jauh yang harus ditempuh pasukan Rahmad Darmawan pun merupakan tambahan kesengsaraan bagi Kayamba cs.
"Memang jadwal di bulan April ini sangat padat. Bayangkan 7 pertandingan dalam 21 hari, ini pasti akan membuat anak-anak kelelahan. Tapi bagaimana pun kita harus mampu menjalaninya, secepat mungkin kita harus cari solusinya,” ujar RD.
RD juga menjelaskan bahwa ia dan anak asuhnya selepas dari Vietnam akan lasngsung bergerak ke Lamongan untuk bertamu menghadapi Persela Lamongan Sabtu (10/4) mendatang pada laga lanjutan ISL 2009/2010. Belum usai samapi disitu, pada laga selanjutnya Sriwijaya FC akan membuka gelaran Copa Indonesia dengan menghadapi PSPS Pekanbaru Rabu, (14/1) nanti di Jakabaring.
Untuk menyiasati hal ini, RD tak punya pilihan lain selain memakai pola rotasi yang terus menerus. Jika tak seperti ini, maka bahaya cedera tentu akan sangat mudah menghampiri para pemain.
”Seperti pada setiap pertandingan lalu, saya selalu memberlakukan sistem rotasi dalam tim. Karena untuk saat ini, hanya inilah yang bisa kita lakukan. Saya cukup khawatir dengan padatnya laga, bisa membayakan fisik pemain yang bisa kapan saja kena cedera,” tukas RD.
Beruntung pada laga kedua Copa Indonesia Sriwijaya FC masih main di kandang sendiri dengan menjamu Semen Padang (16/4). Masih dalam rangkaian Copa Indonesia, Sriwijaya FC akan kembali main tandang pada (18/4) menghadapai Persikabo. Berlanjut tiga hari kemudian, RD dan pasukannya akan menjamu Victory SC pada ajang AFC Cup 2010.
Nah untuk dua laga terakhir di bulan April, Sriwijaya FC akan melakukan laga away. Pertama pada (24/4) Charis cs akan bertamu ke Persitara Jakarta Utara dan terakhir mereka juga akan bertandang ke Malaysia kandangnya Selangor FC. MRD

Jadwal 9 Laga SFC Bulan April
1 April 2010 Persijap Jepara vs SFC (ISL)
6 April 2010 Binh Duong vs SFC (AFC Cup)
10 April 2010 Persela Lamongan vs SFC (ISL)
14 April 2010 SFC vs PSPS Pekanbaru (Copa)
16 April 2010 SFC vs Semen Padang (Copa)
18 April 2010 Persikabo vs SFC (Copa)
21 April 2010 SFC vs Victory SC (afc cup)
24 April 2010 persitara vs SFC (ISL)
28 April 2010 Selangor FC vs SFC (AFC Cup)

Tidak ada komentar: